Lagi, Ratusan Imigran Rohingya Terdampar di Lhokseumawe

Imigran Rohingya yang terdampar di Lhokseumawe

Lhokseumawe, Acehportal.com - Ratusan imigran Rohingya kembali terdampar di kawasan Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (7/9/2020) dinihari.

Diketahui, warga Rohingya yang terdampar kali ini berjumlah 297 orang yang terdiri dari 100 orang lelaki dan 197 orang lainnya terdiri dari perempuan dan anak-anak.

Kini, diketahui mereka telah ditempatkan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Lhokseumawe seperti para imigran Rohingya yang sebelumnya yang pernah diselamatkan.

Hal ini pun diungkapkan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto secara terpisah. "Sudah dipindahkan ke Gedung BLK sejak sekitar pukul setengah sebelas tadi," ungkapnya.

Dijelaskan, penanganan yang dilakukan pihaknya selaku aparat keamanan sejak diketahui adanya warga Rohingya baru yang terdampar ini hanya sesuai tupoksi saja, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2016.

"Kita TNI-Polri hanya sebatas datang ke lokasi untuk mengamankan dengan berkoordinasi ke pihak Imigrasi, untuk selanjutnya yang tangani pihak Imigrasi dan Pemko, ada satgas khusus yang menangani," jelasnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...