HUT Lantas Bhayangkara ke 65

Sat Lantas Polres Lhokseumawe Berikan Pelayanan SIM Bagi Puluhan Prajurit TNI AD

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista saat memberikan pelayanan SIM bagi puluhan prajurit TNI AD di Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (5/9/2020). (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Sat Lantas Polres Lhokseumawe memberikan pelayanan SIM bagi puluhan prajurit TNI Angkatan Darat yang berasal dari Detase Arhanud Rudal 001/CSBY Aceh Utara.

Layanan SIM tersebut diselenggarakan di Satpas SIM Polres Lhokseumawe, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas Bhayangkara ke-65.

"Kita membuat SIM secara kolektif diikuti 32 prajurit TNI dari Den Arhanud Rudal 001/CSBY," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista, Sabtu (5/9/2020).

Selain menyambut HUT Lantas, pembuatan SIM tersebut juga untuk memberikan standar kompetensi bagi pemohon (pembuat SIM), karena SIM merupakan legitimasi kompetensi.

"Ini juga untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan angka fatalitas kecelakaan berlalulintas," kata mantan Kasat Lantas Polres Pidie tersebut.

Dalam pelayanannya, puluhan prajurit TNI ini mengikuti serangkaian ujian sesuai prosedur yang berlaku untuk mendapatkan SIM, baik SIM C bagi pengendara roda dua dan SIM A bagi pengendara roda empat.

"Pemohon tetap akan mengikuti prosedur dalam pembuatan SIM harus mengikuti ujian administrasi, teori dan praktik," ungkapnya.

Selain itu, layanan pembuatan SIM untuk prajurit TNI ini merupakan bentuk solidaritas sekaligus cara menjaga silaturahmi antara TNI dan Polri.

"Kita harapkan TNI-Polri tetap bersatu dan bersinergi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara," tambah dia.

Puluhan prajurit TNI AD dari Den Arhanud 001 Aceh Utara juga berterima kasih kepada Polres Lhokseumawe dan mengucapkan selamat ulang tahun ke 65 kepada Sat Lantas Polres Lhokseumawe.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...