Pangdam IM Bahagia Bisa Bertemu Langsung dengan Prajuritnya di Ujung Barat Indonesia

e9eb5a46-ed97-4ab7-a2bb-40a54add40bc

Sabang, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M membakar semangat para prajurit Kompi Senapan (Kipan) C Yonif 117/KY saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Sabang, Aceh, Jumat (4/9/2020).

Kedatangan Pangdam disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 117/KY Letkol Inf Toni Setyo Widodo dan Komandan Kompi (Danki) Kapten Inf Sujito. Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam menyempatkan meninjau kerajinan hasil ibu-ibu Persit Ranting 4 Kipan C Yonif 117/KY.

“Kalian, dari manapun berada harus tetap semangat dalam menjalankan tugas. Tetap semangat, apapun dalam kondisinya, kalian prajurit harus semangat. Kalian bagian dari kita (TNI AD), prajurit adalah ujung tombak satuan,” ujar Pangdam IM.

Pangdam juga mengutarakan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dengan prajuritnya yang berada di wilayah ujung barat Indonesia tersebut.

“Saya bersama para asisten ke sini untuk bertemu dengan kalian. Saya bahagia dan senang dapat bertatap muka langsung di sini,” lanjut Pangdam saat memberikan pengarahan.

Pangdam berpesan kepada prajurit Kipan C Yinif 117/KY untuk tidak membuat pelanggaran, tetap disiplin, dapat menyesuaikan tingkah laku dengan aturan-aturan kedinasan, norma hukum dan adat istiadat.

“Profesional dari prajurit adalah mahir sebagai prajurit, sesuai fungsi dan tanggung jawab tupoksi masing-masing. Ingat, apa yang menjadi latar belakang prajurit tidak menjadi penghalang. Menjadi tentara adalah pilihan, ingat latar belakang, sayangi keluarga di rumah,” tegas Pangdam.

Pria jenderal bintang dua ini juga mengingatkan para prajurit untuk mempergunakan telepon pintar dengan bijak dan benar, serta mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjauhi narkoba.

“Gunakan HP sesuai fungsinya. Jangan gampang terprovokasi dengan berita hoax yang belum tahu kebenarannya. Terus tetap laksanakan protokol kesehatan dimanpun berada, ajak kerabat dan keluarga terdekat untuk tetap menggunakan masker dan katakan tidak pada narkoba,” pinta Pangdam.

Di akhir kegiatan, Pangdam memberikan bantuan berupa 15 bola voli beserta baju tim kepada prajurit Kipan C Yonif 117/KY yang diterima langsung oleh Danki Kapten Inf Sujito.

Dalam kunjungan ini, Pangdam IM didampingi Danrem 012/TU, Asren, Asops, Aspers, Aslog, LO AU, LO AL, dan Dandeninteldam IM.

Komentar

Loading...