Kolonel Sudrajat Raih Juara Tiga Lomba LKJ TMMD Ke-108

Banda Aceh, acehportal.com - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto M.Sc., menyerahkan hadiah kepada Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Arh Sudrajat S.H, atas prestasinya meraih Juara 3 Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 di Ruang Puskodaldam IM, Kota Banda Aceh, Kamis (3/9/2020).

Penyerahan hadiah juara tiga berupa plakat, piagam penghargaan dan uang pembinaan itu dilaksanakan usai Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Ke-109 Tahun 2020 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto di Mabesad, Jakarta.

Seperti diketahui, TNI AD menggelar LKJ TMMD Ke-108 untuk kategori Dandim selaku Dansatgas, kategori wartawan media online, cetak, elektronik, serta juga bagi kategori Kapendam. Untuk kategori Kapendam, Kapendam XIV/Hassanudin meraih juara 1, Kapendam XII/Tanjungpura juara 2 dan Kapendam IM juara 3.

Pada program TMMD Ke-109 tahun ini, TNI AD juga akan menggelar lomba karya jurnalistik yang sama dengan mengusung tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

Atas torehan prestasi tersebut, Kapendam IM sangat bersyukur dan mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil dari bimbingan dan arahan yang senantiasa diberikan oleh Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, M.M., dan juga menyampaikan rasa bangga dan salut kepada tim anggota Pendam IM.

“Semoga prestasi yang sudah kita raih ini supaya ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak dan seluruh media yang telah membantu mempublikasikan kegiatan TMMD, baik itu media cetak, media elektronik dan online, yang telah sangat berjasa dalam memberitahu kepada masyarakat, bahwa TNI memiliki program untuk masyarakat,” ujar Kapendam IM.

Sementara itu, dalam Rakornis TMMD Ke-109 yang diikuti Kasdam IM, Aster Kasdam dan Kapendam IM, Aster Kasad menyampaikan bila TMMD selanjutnya akan dilaksanakan serentak di 47 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Kordinasikan pelaksanaan TMMD dengan baik bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat di wilayah, serta hindari hal-hal yang dapat merugikan pers, materiil dengan perhatikan faktor keamanan,” ujar Mayjen TNI Nurchahyanto.

Kemudian Aster Kasad meminta agar mengoptimalkan hasil yang dicapai selama pelaksanaan TMMD dan tetap pedomani protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19

“Dengan adanya sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat dan TNI maka akan terwujud gotong royong sehingga mewujudkan kemajuan daerah atau desa-desa melalui program TMMD ini,” pinta Aster Kasad kepada seluruh peserta Rakornis TMMD Ke-109 secara virtual.

Komentar

Loading...