Dandim Aceh Singkil Buka Kegiatan RTRW Triwulan III Tahun 2020

Aceh Singkil, acehportal.com - Komando Distrik Militer 0109/Aceh Singkil adakan kegiatan sosialisasi tentang pembinaan tata ruang wilayah Pertahanan Darat Triwulan III tahun 2020 di Aula Makodim, Jalan Ketapang Indah, Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan ini di buka oleh Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol CZi. Yudho Widiharto, S.I.P  dengan dihadiri oleh para Pasi Staf, para Danramil, perwakilan Dinas PU Aceh Singkil, para Camat se Kabupaten Aceh Singkil serta  Babinsa dengan mengusung tema," Keterpaduan dan Keserasian Pembangunan Wilayah Pertahanan Yang Diselaraskan Dengan RTRW Pemda Dapat Menjamin Terwujudnya Wilayah Pertahanan Yang Tangguh,".

Dalam sambutannya Letkol Yudho menyampaikan, bahwa dengan pembinaan RTRW ( Rencana Tata Ruang Wilayah ) tersebut, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas RTRW pertahanan darat dengan RTRW pemerintah daerah dalam mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keterpaduan dalam pembangunan demi kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara.

"Salah satunya adalah dengan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan nasional dan membangun secara fisik baik berupa infrastruktur maupun fasilitas lainnya,"ujar Dandim.

Lanjutnya lagi, untuk menyiapkan rencana Tata Ruang Pertahanan Darat yang baik harus ada keterpaduan antara kepentingan pemerintah daerah dan kepentingan pertahanan sehingga tercipta suatu wilayah yang dapat menjadi daerah pangkal perlawanan dalam mewujudkan kepentingan pertahanan negara yaitu SISHANTA ( Sistem Pertahanan Semesta ).

"Tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan adalah untuk memberikan petunjuk dan gambaran secara umum kepada satuan jajaran Kodim dan pemerintahan daerah serta bisa berkolaborasi dalam melaksanakan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayahnya berjalan tertib,aman,lancar, serta mencapai hasil yang optimal,"tutupnya.

Komentar

Loading...