Kasus Pertama di Tanah Rencong

Seorang Dokter di Aceh Meninggal Dunia Karena Corona

Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang dokter di Aceh dilaporkan meninggal dunia karena positif terinfeksi Covid-19, Rabu (2/9/2020). Ini menjadi kasus pertama adanya tenaga kesehatan gugur di Tanah Rencong.

"Innalilahi wa innailaihi rajiun telah berpulang ke Rahmatullah dr Imai Indra, spesialis anestesi," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh, dr Azharuddin, di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, dr Imai Indra yang berusia sekitar 52 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh sekitar pukul 9.00 WIB.

dr Imai terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan operasi salah satu pasien positif terinfeksi virus Corona, kemudian menunjukkan gejala klinis dan mendapat perawatan sekitar 20 hari di RICU sebelum menghembuskan nafas terakhir.

"Saat itulah tertular, ditemukan memang positif, diperiksa kemudian bergejala demam, batuk, sakit kerongkongan, masuk rumah sakit, dalam perawatan sempat membaik kemudian menurun lagi kondisinya dan sekitar 20 hari dalam perawatan di RICU," kata Azharuddin.

Meninggal dunianya dr Imai Indra menjadi kasus perdana di Tanah Rencong, dari kalangan tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam kondisi positif Covid-19.

"Ini (kasus) yang pertama tenaga dokter spesialis. Sementara tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19  lebih 100 orang, tapi ini pertama yang meninggal dunia di RSUDZA," katanya menjelaskan.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...