Messi Kabarnya Dapat Saran Begini dari Guardiola

Pep Guardiola dan Lionel Messi. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta - Lionel Messi dikabarkan mendapat sebuah saran dari Pep Guardiola, manajer Manchester City, di tengah spekulasi masa depan La Pulga di Barcelona.
Menurut laporan Mundo Deportivo yang dikutip AS, Guardiola menuturkan apa yang bakal ia lakukan andaikata dirinya berada di dalam posisi Messi saat ini.

Hal itu sendiri tak lepas dari rumor masa depan Messi di Barcelona dalam beberapa waktu terakhir. Ia bahkan dikaitkan dengan Man City, terkait dengan keberadaan Guardiola yang dulu pernah menanganinya di Barca.

Balik lagi ke saran Pep Guardiola, ia diklaim menyarankan Messi agar tetap bertahan di Barcelona sampai kontraknya habis pada tahun depan. Hal itu karena secara finansial sulit buat Man City untuk merekrutnya musim panas ini, jika harus melibatkan uang transfer.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona memang baru akan habis tahun depan, dengan kontrak itu turut menyertakan klausul pelepasan (buyout/release clause) sebesar 700 juta euro.

Di sisi lain, Messi kabarnya juga memiliki sebuah klausul khusus yang memungkinkannya pergi sebelum kontrak berakhir. Tapi syarat dan ketentuan klausul khusus itulah yang konon jadi perdebatan antara pihak Lionel Messi dan Barca.

Sehubungan dengan situasi tersebut, Mundo Deportivo menyebut bahwa satu-satunya kemungkinan Manchester City mendatangkan Lionel Messi pada musim panas ini hanyalah dengan free transfer.

Hal itu karena Manchester City ingin menghindari masalah Financial Fair Play (FFP), setelah baru-baru ini juga lolos dari jeratan sanksi larangan tampil dua musim di kompetisi antarklub Eropa.

Lebih jauh disebutkan, Manchester City juga dikejutkan dengan keinginan Messi yang kabarnya tiba-tiba menyatakan ingin pergi dari Barcelona. Itu mengapa walaupun tertarik merekrut Lionel Messi, the Citizens kini tetap sudah memulai sejumlah pergerakan untuk mendatangkan pemain-pemain lain dalam rangka memperkuat skuad.

Pep Guardiola maupun pihak Manchester City lainnya juga disebut tidak akan memberikan pernyataan seputar Messi untuk sementara waktu. Paling tidak sampai ada informasi lebih jelas mengenai situasi saat ini usai Jorge, ayah Lionel Messi, bertemu dengan Josep Maria Bartomeu, presiden klub.

Sumber:Detik.com
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...