Wali Kota Apresiasi Kecamatan Kutaraja Tuntaskan BLT Gelombang II

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

Banda Aceh, Acehportal.com - Setelah Kecamatan Kuta Alam, Kecamatan Kutaraja juga telah berhasil menuntaskan penyaluran Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Gelombang II.

Atas keberhasilan ini, Kecamatan Kutaraja juga mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

“Alhamdulillah, Kecamatan Kutaraja juga sudah tuntas menyalurkan BLT Dana Desa Gelombang II tahap pertama. Kerja keras pihak Kecamatan yang terus berkoordinasi dengan para keuchik pantas mendapatkan apresiasi,” kata Wali Kota, Selasa (1/9/2020).

Ia beharap BLT yang dibagikan masing-masing Rp300 ribu tersebut dapat bermanfaat bagi penerima.

“Kita harap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19. Dengan bantuan ini,  warga kita bisa memenuhi kebutuhan sehari-sehari,” harap Aminullah.

Lanjutnya, bantuan tersebut diberikan pemerintah sebagai kelanjutan BLT Gelombang I sesuai dengan Permendes Nomor 7 Tahun 2020. BLT DD Gelombang I dulu telah dibagikan untuk tiga bulan pertama (Mei, Juni dan Juli) dengan jumlah Rp600 ribu.

Kata Wali Kota, seluruh penerima akan mendapatkan BLT Dana Desa Gelombang II ini untuk tiga bulan kedepan (Agustus, September dan Oktober).

Camat Kutaraja, Arie Januar S STP mengatakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Gelombang II tahap pertama telah tuntas disalurkan untuk keseluruhan Gampong di Kecamatan Kutaraja.

“Ada 865 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diserahkan. Penyaluran selesai dilakukan pada pada tanggal 31 Agustus lalu,” kata Arie Januar.

Penyaluran BLT tersebut disalurkan dengan dua cara, yakni secara cash dan transfer.

Penyaluran cara cash langsung diberikan kepada KPM di tempat yang telah ditentukan oleh keuchik masing-masing gampong dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sedangkan cara transfer dilakukan melalui Lembaga Keuangan Mikro Syariah milik Pemko, Mahirah Muamalah Syariah (MMS).

Untuk seluruh Kecamatan Kutaraja, total BLT DD Gelombang II yang disalurkan mencapai Rp 259.500.000.

Komentar

Loading...