Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Gampong Meunasah Manyang Tinjau Lokasi Internet Gratis Bagi Para Pelajar

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto bersama Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto dan Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista serta puluhan pelajar di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto bersama jajarannya mengunjungi Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (31/8/2020).

Kedatangan Kapolres ini adalah untuk meninjau langsung balai desa setempat yang sejak kemarin dipasangkan wifi gratis untuk memudahkan para pelajar mengikuti proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, sebelumnya personel Polres Lhokseumawe, khususnya Sat Lantas Polres Lhokseumawe, memasangkan wifi gratis bagi para pelajar gampong setempat.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi langsung oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto dan Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista beserta sejumlah personel Polres Lhokseumawe.

"Kapolres mengunjungi langsung anak-anak yang merupakan para pelajar tingkat SD hingga SMA bahkan mahasiswa yang jumlahnya mencapai lebih kurang 30 orang," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga mengajarkan anak-anak tentang bagaimana cara belajar daring dengan benar. Tentunya, kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Selain itu Kapolres juga tetap memberikan sosialisasi dan imbauan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan lainnya," jelas Kasat.

Juga, sambung mantan Kasat Lantas Polres Pidie ini, Kapolres memberikan arahan kepada para pelajar ini tentang tata cara menggunakan internet dengan baik yakni dengan tidak memainkan game online atau pun situs-situs terlarang.

Diketahui, pemasangan internet gratis di Gampong Meunasah Manyang adalah untuk membantu para pelajar setempat mengikuti belajar daring. Karena, selama ini diketahui pelajar setempat sulit mendapatkan jaringan internet karena berbagai faktor.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...