Pasca Hujan Deras, TNI/Polri dan Dinas Terkait Bersinergi Bersihkan Lumpur

Aceh Selatan, acehportal.com - Pasca hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan pada sore hari kemarin 28 Agustus 2020 mengakibatkan sejumlah fasilitas umum, rumah ibadah dan sejumlah perumahan masyarakat tergenangi air bercampur lumpur akibat dibawa air hujan tersebut.

Melihat kondisi itu, Personil TNI/Polri dari Koramil 09/Trumon Kapten Inf Endang Ruhiyat dan Kapolsek Trumon Tengah Ipda Adrizal Batang, SH serta Dinas terkait langsung terjun kelapangan bersinergi membersihkan lumpur pada Masjid Desa Tengah Kecamatan Trumon Teungoh Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu, (29/08/2020).

Kegiatan gotong royong tersebut langsung dipimpin oleh Danramil 09/Trumon dan Kapolsek Trumon Tengah

Danramil 09/Trumon menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap setiap peristiwa yang ada dalam wilayah teritorialnya, menurutnya  material lumpur yang di bawa oleh air hujan dari gunung itu jika dibiarkan lama menggenang dipemukiman masyarakat akan menimbulkan sumber penyakit.

"Untuk itu, kita bersama-sama personil Polsek, Damkar dan masyarakat setempat secara bahu membahu membersihkan lumpur yang telah tergenang di rumah ibadah ini. Sehingga lingkungan serta tempat ibadah di desa Tengah ini tidak menjadi kumuh dan kotor."ucap Danramil.

Dikatakan Kepten Inf Endang, hari ini sasaran pembersihan difokuskan pada rumah ibadah, kemudian baru akan dilanjutkan bergotong royong pada pemukiman warga yang terkena lumpur akibat dibawa air hujan itu.

Kapten Endang melanjutkan, cuaca buruk yang terjadi pada sore hari kemarin itu dalam pantauan personil Babinsa di wilayah Desa binaannya masing-masing tidak menyebabkan terjadinya banjir.

"Ada dibeberapa wilayah sempat air menggenangi dipemukiman warga, namun ketika hujannya reda, air pun langsung surut dan untuk hari ini masyarakat masih dapat beraktifitas seperti biasa."tutup Danramil.

Komentar

Loading...