Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Bantu Petani Pilih Bibit Padi Siap Tanam

Simeulue, acehportal.com - Pendampingan kepada para petani terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Teluk di Desa Kuala Baru, Kec.Teluk Dalam dengan terjun langsung ke sawah membantu petani mencabut benih padi yang sudah siap tanam bersama kelompok tani di persawahan Blang Nasabe, Ds. Kuala Baru Kec.Teluk Dalam,Sabtu (29/08/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat juga sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan masa tanam yang digalakkan Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan ini maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar.S.Kom.M.B.A menjelaskan bahwa "Dengan adanya keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani agar swasembada beras di Kab.Simeulue tercukupi sehingga masyarakat di Kab.Simeulue tidak ketergantungan dengan beras dari luar Kab.Simeulue apalagi dimasa Pandemi Covid - 19 saat ini. Selain itu juga Babinsa terus memberikan motivasi kepada petani untuk selalu mengelola lahan pertaniannya dengan penuh semangat".

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani menanam padi tetapi juga dalam hal kegiatan kegiatan sosial lainnya. Ujar Dandim 0115/Simeulue.

Komentar

Loading...