Semangat Pengabdian Kepada Masyarakat, Babinsa Koramil 09/Trumon Bersama Dinas Terkait Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

Aceh Selatan, acehportal.com - Personil Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Trumon Timur berserta perangkat Desa dan masyarakat gotong royong membersihkan Mesjid Baiturrahim Desa Jambo Dalem Kecamatan Trumon Timur, Jum'at (28/08/2020).

Serma Ali Amran, S sebagai  Babinsa Desa setempat menyampaikan, kegiatan gotong royong tersebut sebagai bentuk aplikasi tugas dan peran Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

Salah satunya dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

"Upaya nyata tersebut salah satunya dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong seperti yang kita laksanakan hari ini yakni membersihkan mesjid."ucap Serma Ali Amran.

Hal tersebut, tambah Serma Ali atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat di wilayah binaan dan di laksanakan dengan keikhlasan dan suka cita.

Karya Bhakti bergotong royong membersihkan Mesjid itu juga kata Serma Ali, melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan disekitar lingkungan tempat ibadah.

"Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah di mesjid ini.

Disamping itu juga, membaur dengan masyarakat di Desa binaan pada setiap kegiatan yang ada dalam wilayah dapat terjaganya kekokohan hubungan silaturrahmi antara kami sebagai Babinsa dengan masyarakat."tutup Serma Ali Amran.

Komentar

Loading...