Kopda Supriyanto Pererat Silaturahmi Babinsa Bersama Warga Itu Sangat Penting

Kutacane, acehportal.com - Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara Kopda Supriyanto, melaksanakan kegiatan rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus monitoring wilayah di Desa Bukit Meriah Kec. Leuser Kab. Aceh Tenggara, Jum'at (27/08/2020).

Monitoring wilayah ini yang dilakukan Kopda Supriyanto, merupakan tugas pokok seorang Babinsa dimana, apabila ada suatu kejadian apapun yang ada di wilayah desa binaan, Babinsa wajib mengetahui demi terwujudnya kondusifitas warganya.

Hubungan jalin silaturahmi antara masyarakat dan Babinsa sangat penting dilaksanakan, dimana kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI-Rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Disela-sela waktu Babinsa Kopda Supriyanto menjelaskan," seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah hukumnya wajib, imbuhnya.

Karena sinergisitas antara TNI dan masyarakat yang dilakukan, sambungnya, dapat berpengaruh dengan wujudkan terciptanya lingkungan yang aman, tentram dan nyaman,"ujarnya.

Komentar

Loading...