Dukung Pemda Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Penerapan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 08/Bakongan Aktif Pantau Wilayah

Aceh Selatan, acehportal.com - Tanpa Lelah dan tiada hentinya Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan mensosialisasi serta menghimbau kepada masyarakat di wilayah Desa binannya akan pentingnya melakukan disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya nyata menjaga diri, lingkungan dari penularan penyakit menular seperti Covid-19.

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Serda Tulus Situmorang, Babinsa Koramil 08/Bakongan melalui sarana Komsos yang dilakukan bersama Perangkat Desa Rambong Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (28/08/2020).

Komsos yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Bakongan tersebut juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dengan aktif memantau penerapan protokol kesehatan terutama di wilayah binaannya terkait kedisiplinan masyarakat terhadap penggunaan masker saat berada di luar rumah.

Pada kesempatan Komsos dengan perangkat Desa Rambong Kota Bahagia itu juga, Serda Tulus Situmorang mengajak pemerintah Desa untuk tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu patuh dan disiplin terhadap anjuran Pemerintah.

"Kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan ini salah satu kunci upaya kegotong royongan kita menekan angka penyebaran virus corona. Tentunya juga, wajib kita barengi dengan berdo'a."tegas Serda Tulus.

Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat Desa Rambong khususnya untuk proaktif saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya terkait penerapan pola hidup sehat tersebut.

"Mudah-mudahan, dengan meningkatkan kesadaran kita merubah kebiasaan baru ini yakni selalu memakai masker saat di luar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, diri kita serta lingkungan sekitar dapat steril dari segala jenis penyakit terutama yang bersifat menular."tutup Serda Tulus.

Komentar

Loading...