Keluarga Besar Kodam IM Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Banda Aceh, acehportal.com - Keluarga besar Kodam Iskandar Muda (IM) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah/2020 masehi di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM, Kamis (27/8/2020).

Peringatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”.

Dalam sambutan Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M yang dibacakan oleh Irdam, Brigjen TNI Ahmad Faisal, S.Sos, M.Soc, Sc, mengatakan dengan digelarnya Peringatan Tahun Baru Islam ini diharapkan dapat memperbarui kesadaran keluarga besar Kodam IM untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kesempatan memperingati tahun baru seperti ini, merupakan wahana yang tepat untuk mengevaluasi diri, keluarga dan peran kita sebagai prajurit dan PNS TNI AD. Mari kita jadikan tahun baru Islam untuk menguatkan tekad, mendorong semangat, ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita semua,” ujar Irdam IM.

Sementara itu, pengisi tausiah Ustaz Husni Suwardi menyampaikan Covid-19 adalah nyata. Oleh karena itu, ia mengimbau hadirin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang menjadi prinsip utama adalah jaga hati, jangan panik. Karena, dengan kepanikan maka imunitas tubuh akan menurun dan menyebabkan seseorang gampang terserang. Laksanakan ibadah dengan mendekatkan diri dengan Allah SWT,” katanya.

“Kuatkan iman, tingkatkan imun. Apabila iman kita bertambah maka rasa syukur dan kekuatan kita akan bertambah. Lalu, jangan suka menyebar hoax, karena sebagian sifat penyebar berita bohong untuk bikin panik antar sesama adalah salah satu dari sifat iblis,” pintanya.

Turut hadir dalam acara ini, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, prajurit dan PNS Makodam IM.

Komentar

Loading...