Dorong Ekonomi, Bupati Pidie Minta Pengrajin Tikar Pandan Berinovasi

Bupati Pidie, Roni Ahmad melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah produksi tikar pandan di Gampong Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Rabu (26/8/2020).

Sigli, Acehportal.com - Bupati Pidie, Roni Ahmad melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah produksi tikar pandan di Gampong Pasi Rawa, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Rabu (26/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, rumah produksi tikar pandan dibagun di Gampong Pasi Rawa dikarenakan banyak pengrajinnya di Gampong tersebut.

"Ini menjadi salah satu potensi besar bagi pengrajin tikar pandan,"kata Bupati yang akrab disapa Abusyik itu.

Untuk itu, Abusyik berharap kepada para pengrajin anyaman tikar pandan agar dapat melakukan pengembangan dan inovasi produk lain seperti tas, dompet, topi, tempat tisu dan lain-lain.

Menurut dia, usaha itu dapat menambah daya dukung Gampong dalam menyumbang pendapatan daerah, dan tidak menutup kemungkinan jika dikelola dengan baik produk kerajinan anyaman pandan ini bisa menjadi salah satu ikon Kota Sigli sebagai penghasil kerajinan anyaman pandan yang memiliki daya saing di pasaran.

"Gampong Pasi Rawa ini terdapat pandan tikar yang lumayan banyak, saya yakin dan percaya masyarakat di sini jika memanfaatkannya dengan baik dan profesional maka perekonomian masyarakat akan sangat terbantu," pungkas Abusyik.

Selain itu, Abusyik mengingatkan agar seluruh pihak dalam melaksanakan setiap kegiatan agar selalu mengedepankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...