Polantas di Lhokseumawe Berbagi Internet Gratis untuk Pelajar 

Polantas di Lhokseumawe Berbagi Internet Gratis untuk Pelajar. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Di masa pandemi ini, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online. Seluruh pelajar diwajibkan menggunakan internet untuk dapat belajar secara daring.

Namun, ada sebagian wilayah yang minim akan sambungan internet karena beberapa faktor. Entah itu karena jaringan yang tidak stabil dan memadai atau bahkan masyarakat kurang mampu yang kesulitan membeli kuota internet.

Oleh karenanya, personel Sat Lantas Polres Lhokseumawe berbagi internet gratis untuk para pelajar yang ada di kawasan Gampong Meunasah Manyang Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu (26/8/2020).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista mengungkapkan, berbagi internet gratis ini dilakukan atas inisiatif pihaknya yang merasa prihatin akan kondisi masyarakat saat ini.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 begini, perekonomian masyarakat tampak menurun drastis dari berbagai segi.

"Oleh karena itu kita berbagi internet gratis agar para pelajar tingkat SD hingga SMA atau bahkan mahasiswa dapat mengikuti proses belajar mengajar, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Petugas pun memasang fasilitas internet gratis di balai desa gampong setempat. Dimana, penggunaan internet gratis ini dilakukan secara bergantian oleh para pelajar.

"Misalnya pagi hari digunakan pelajar SD dan SMP, siangnya digunakan pelajar SMA dan lainnya. Alhamdulillah para pelajar dapat mengikuti proses belajar mengajar karena ini," ungkapnya.

Masyarakat gampong setempat pun sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh personel Sat Lantas Polres Lhokseumawe.

"Pihak gampong sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan internet gratis kepada anak-anak sehingga dapat belajar online," tutur Saiful, salah satu warga setempat.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...