Petugas Gabungan Sterilkan Lingkungan RSU CND Meulaboh Aceh Barat

Petugas gabungan melakukan penertiban parkir liar di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Rabu (26/8/2020). (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), TNI-Polri serta Satpol PP Aceh Barat melakukan penertiban terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir ilegal di sepanjang jalan Gajah Mada atau lebih tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (RSU CND) Meulaboh, Rabu (26/8/2020).

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Suryadi kepada wartawan mengatakan, kegiatan penertiban hari ini dilakukan juga untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Aceh Barat, mengingat kasus terinfeksi virus Corona di Aceh Barat semakin meluas.

Seperti dikabarkan sebelumnya, salah satu dokter spesialis di RSU CND Meulaboh dikabarkan positif Corona. Maka untuk mengantisipasi, tim gabungan bidang lalu lintas melakukan penertiban baik pedagang kaki lima mau kendaraan yang parkir liar di depan RSU CND Meulaboh setempat.

"Seperti kita ketahui bersama kasus Covid-19 di Aceh Barat sudah semakin meningkat dimana kegiatan seperti ini dapat rutin kita lakukan demi mencegah penyebaran virus corona khususnya di wilayah Aceh Barat," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya memang tidak memberikan sanksi kepada masyarakat yang parkir didepan RSU CND. Pihaknya hanya memberikan teguran langsung kepada masyarakat yang kedapatan parkir kendaraan sembarangan.

Suryadi berharap, masyarakat sadar dan mematuhi peraturan serta tertib dalam berlalu lintas. Tampak dalam kegiatan itu tidak ada kedapatan kendaraan yang parkir sembarangan di depan RSU CND Meulaboh Aceh Barat.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...