Kanwil Ditjen Perbendaharaan Aceh Apresiasi Banda Aceh dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh, Syafriadi di pendopo, Selasa, (25/8/2020).

Banda Aceh, Acehportal.com - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh, Syafriadi di pendopo, Selasa, (25/8/2020).

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, keduanya saling membahas terkait kerja sama dan sinergitas antara Kantor Ditjen Pembendaharan Provinsi Aceh
dengan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Temu ramah ini menjadi audensi perdana Kakanwil DJPb Aceh Syafriadi dengan wali kota Aminullah sejak dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Muliani pada pertengahan juli yang lalu.

"Ini adalah pertemuan saya yang pertama setelah dilantik, sebagai warga kota yang baru saya ingin menjalin silaturahmi dengan wali kota sehingga nantinya terjalin keakraban baik secara pribadi maupun secara kelembagaan," ungkapnya.

Ia juga memuji Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan wali kota Aminullah Usman dalam hal pengelolaan keuangan meliputi laporan dan realisasi yang dibuktikan dengan raihan WTP 12 kali berturut-turut.

"Kami berharap Pemko Banda Aceh terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah terutama realisasi APBN. Mendapatkan predikat WTP 12 kali berturut turut itu merupakan rapor terbaik bukan hanya di Aceh tapi Indonesia,"tambahnya.

Wali Kota Aminullah menyambut baik kedatangan Kakanwil DJPb Prov Aceh Syafriadi. Ia berharap keakraban dan kebersamaan ini bisa terjaga seutuhnya.

Lanjutnya, pihaknya terus berusaha meningkatkan kualitas pengelolaan, laporan serta realisasi keuangan di setiap kegiatan yang didanai APBN.

"Saya selalu ingatkan kepada jajaran agar bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) serta tidak ada hal yang menyimpang dan bermasalah dengan hukum," tambahnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut beberapa jajaran Kanwil DJPb di antaranya Kepala Bagian Umum DJPb Provinsi Aceh, Zulfitri Nasran dan Kepala KPPN Banda Aceh, Herkwin.Dari Pemko Banda Aceh turut juga hadir Kepala BPKK M.Iqbal Rokan beserta jajaran.

Komentar

Loading...