Sipir Lapas Langsa Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Bakso

Barang bukti sabu dalam bakso yang diamankan petugas. (Ist)

Langsa, Acehportal.com - Sipir Lapas Klas II B Langsa kembali menggagalkan upaya penyelundupan sabu ke dalam lapas tersebut, Senin (24/8/2020) sore kemarin.

Uniknya, sabu itu diselundupkan melalui makanan berupa bakso besar. Hal ini diungkapkan Kepala Lapas (Kalapas) Klas II B Langsa, Said Mahdar, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, penggagalan ini berawal saat salah seorang wanita datang ke lapas dengan tujuan menitipkan makanan berupa lauk pauk dan bakso kepada salah seorang warga binaan setempat yakni Ikhsan.

Sesuai prosedur, petugas layanan kunjungan Lapas Langsa mendata wanita tersebut sesuai identitas yang berlaku. Diketahui, wanita tersebut berinisial MS (28) yang beralamat di Gampong Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat, Langsa.

“Sesuai prosedur, kita lakukan pendataan dan penggeledahan. Namun saat diperiksa, ternyata pelaku melarikan diri dan ditemukan barang diduga narkotika di dalam sebuah bakso yang berukuran besar,” ujar Kalapas.

Penemuan paket sabu dalam bakso itu pun langsung dilaporkan Kalapas ke Sat Resnarkoba Polres Langsa dan memanggil Ikhsan (warga binaan penerima titipan) untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari pengakuannya, Ikhsan mengakui bahwa titipan tersebut atas namanya. Namun, narkotika yang diselipkan bukan miliknya melainkan milik temannya Wahyu yang juga merupakan warga binaan Lapas Langsa juga.

“Betul itu nama saya dan titipan saya, tapi saya disuruh oleh Wahyu dan sabu itu milik Wahyu,” kata Kalapas menirukan pengakuan warga binaannya tersebut.

Saat ini, kasus penyelundupan sabu dalam bakso itu telah diserahkan pihak Lapas Langsa ke Sat Resnarkoba Polres Langsa beserta barang bukti dan warga binaan yang bersangkutan.

“Sepenuhnya barang bukti dan warga binaan yang terlibat telah kami serahkan kepada Polres Langsa guna proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” tambah Kalapas.

Penulis:Redaksi/Rilis
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...