Kerap Jadi Penyebab Kecelakaan, Polantas di Lhokseumawe Tambal Jalan Berlubang

Sat Lantas Polres Lhokseumawe bersama rekanan tambal jalan berlubang, senagian lainnya mengatur lalu lintas. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Lubang yang ada di badan Jalan Merdeka Barat kawasan Simpang Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Lubang dalam itu seringkali luput dari pandangan para pengendara kendaraan bermotor yang melintas, hingga mereka terjatuh.

Hal inilah yang membuat personel Sat Lantas Polres Lhokseumawe yang dibantu rekanan berinisiatif untuk melakukan penambalan jalan guna menjaga keselamatan para pengguna jalan, Selasa (25/8/2020) pagi.

Di lokasi, beberapa petugas mengawal kinerja para pekerja, sementara beberapa petugas lainnya mengatur arus lalu lintas di jalan tersebut selama penambalan dilakukan.

"Selama ini sering dapat laporan di jalan itu sering jatuh pengendara motor karena lubang, jadi kita minta bantu pihak rekanan untuk ditambal atau ditutup aspal," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap kawasan jalan lainnya untuk memastikan apakah hal yang sama juga terjadi. Pasalnya, keselamatan pengguna jalan sangat penting untuk dijaga.

"Akan dicek dimana ada lubang di badan jalan secara skala prioritas dan akan ditutup, seperti yang disini sudah banyak pengendara yang jatuh karena lubang, laporan dari masyarakat kita terima, hal ini guna mencegah adanya korban lain," ungkap Radhika.

Pihaknya pun tak bosan mengingatkan serta mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat menggunakan kendaraan di jalan raya, termasuk mentaati peraturan lalu lintas.

"Kita juga berharap pengendara, khususnya roda dua tidak kebut-kebutan di jalan, seperti adanya lubang di jalan raya yang sering kali tidak terlihat ini hingga menyebabkan kecelakaan," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...