Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat Razia Masker Di Sejumlah Kafe Kota Meulaboh

Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat razia masker di sejumlah kafe yang berada di Kota Meulaboh, Sabtu (22/8/2020) malam. (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Aceh Barat melakukan razia di sejumlah kafe yang berada di kota Meulaboh.

Razia dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Corona dengan cara setiap pengunjung kafe diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Tim yang terdiri TNI-Polri dan Satpol PP itu menyisir sejumlah kafe di kota Meulaboh guna memastikan agar warga mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat keramaian. Tampak prajurit TNI memakai helm yang menyerupai virus Corona pada saat razia tersebut berlangsung.

Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera kepada wartawan Sabtu (22/8/2020) malam mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan resosialisasi atau penerapan protokol kesehatan, dalam hal ini tim Gugus Tugas Aceh Barat terus berupaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Kita pihak tim gugus tugas penanganan Covid-19 akan terus mengawasi sampai Masyarakat benar-benar sadar untuk menerapkan protokol kesehatan, mengingat kasus Corona di Aceh Barat terus bertambah, maka dalam hal ini pihak kita akan sedikit lebih tegas dalam upaya penerapan ini," katanya.

Dandim menjelaskan, penggunaan helm yang menyerupai virus Corona adalah sebuah gambaran bagi masyarakat bahwasanya virus itu benar-benar nyata bukan hoax. Diharapkan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker serta menjaga jarak di tempat keramaian.

"Ini adalah sebuah gambaran bagi masyarakat bahwa virus Corona itu benar nyata hal tersebut juga termasuk sebagai sosialisasi bagi masyarakat karena selama ini begitu banyak narasi yang muncul bahwa Corona itu hoax," ujarnya.

Ia menjelaskan, hal serupa akan terus dilakukan oleh Gugus Tugas Aceh Barat sampai masyarakat sadar, juga memastikan penerapan aturan yang ketat terhadap protokol kesehatan sampai pemerintah nantinya menurunkan landasan hukum agar bisa memberikan sanksi bagi melanggar.

Meski dalam razia tersebut ada sebagian masyarakat tidak menghiraukan, namun petugas tetap melanjutkan sampai masyarakat benar-benar patuh akan menjaga protokol kesehatan karena dengan cara tersebut untuk menghindari penyebaran virus corona Covid 19 di bumi Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...