Bagikan Selebaran Melalui Udara

Polda Aceh Imbau Masyarakat Tak Abaikan Adaptasi Kebiasaan Baru Lawan Covid-19

Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito bersama pilot helikopter saat hendak terbang membagikan selebaran melalui udara. (Ist/Dok. Dit Polairud Polda Aceh)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam membantu pemerintah menangani Covid-19, Polda Aceh beserta jajaran tak henti-hentinya memberikan imbauan dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Aceh agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta melakukan adaptasi kebiasaan baru.

Hal ini dilakukan guna mencegah sekaligus memutuskan mata rantai virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut di Indonesia, khususnya di wilayah Aceh.

Jika sebelumnya seluruh personel Polda Aceh melakukan imbauan dan sosialisasi secara langsung dengan mendatangi kafe, warung, tempat keramaian serta lainnya, kali ini pihaknya memberikan imbauan secara tertulis yang disebarkan melalui udara.

"Sore (Sabtu) kemarin hingga tadi malam kita cetak selebaran imbauan terkait adaptasi baru kurang lebih 10 ribu lembar dan bagikan melalui udara menggunakan helikopter," ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Karo Ops, Kombes Pol Agus Sarjito, Minggu (23/8/2020).

Menurutnya, hal ini dilakukan agar masyarakat selalu patuh terhadap imbauan dan anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam menghadapi Covid-19 ini.

Apalagi seperti diketahui, kasus Covid-19 yang terjadi di Aceh telah mencapai angka 1.131 kasus, dimana 30 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

"Jadi kita harapkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan kebiasaan baru dimana dan kapan pun seperti sering mencuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak dan lainnya," ungkap Agus.

Dalam selebaran itu disebutkan agar masyarakat selalu mengenakan masker, khususnya saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, juga diimbau untuk sering mencuci tangan dengan sabun serta jaga jarak minimal satu meter.

Kemudian, masyarakat diminta untuk menghindari keramaian, menjaga kesehatan diri dengan rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat serta yang terpenting adalah berdoa agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...