Babinsa 12/Montasik : Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan

Aceh Besar, acehportal.com– Berbagai upaya yang dilakukan oleh Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa 12/Montasik Kodim 0101/BS Serda Zulfikar Desa Lamme Garot Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar, Minggu (23/8/2020).

Untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut Babinsa Serda Zulfikar menuturkan Sebagai ujung tombak TNI-AD dilapangan, diwajibkan untuk terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya, apa bila ada suatu perkembangan diwilayah binaan bisa segera di atasi.

Selain itu, Babinsa juga harus selalu hadir ditengah-tengah warga binaanya tentang perkembangan situasi apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Babinsa  juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Pembatasan Fisik (Pisycal Distancing) perorangan dalam segala kegiatan baik ditempat umum maupun ditempat kerja.

Kesadaran masyarakat merupakan salah satu cara yang sangat efektif guna menekan angka penyebaran wabah tersebut,“Tanpa kesadaran masyarakat, upaya kita sia-sia,” ungkapnya.

Komentar

Loading...