Kodim 0114/Aceh Jaya Manfaatkan Lahan Kosong di Tengah Pandemi Covid 19

Calang, acehportal.com – Setelah beberapa hari lalu Danramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya, Kapten Inf Khayum bersama anggotanya panen sayur terong ungu, kini mereka kembali panen  buah tomat, Sabtu (22/8/2020).

Tanaman buah tomat tersebut berada di pekarangan kantor Koramil setempat di Desa Meunasah Weh, Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

Prajurit di Koramil 01/Lamno memanfaatkan lahan kosong di samping Koramil setempat untuk budidaya tanaman jenis holtikultura sejak beberapa bulan lalu.

“ Bebebrapa hari lalu kita sudah mulai panen terong dan sekarang kita mulai lagi panen buah tomat. Tanaman ini juga berada di pekarangan Kantor Koramil. Kita manfaatkan lahan kosong yang ada agar menjadi produktif ,” kata Kapten Inf Khayum.

Kapten Khayum menjelasakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Kodim 0114/Aceh Jaya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan a saat pandemi  Covid-19 seperti sekarang ini.

“ Ini merupakan salah satu program Kodim 0114/Aceh Jaya untuk meningkatkan ketahanan pangan pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkap Khayum.

Khayum juga berharap agar warga dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh Koramil yaitu memanfaatkan lahan kosong dengan menanam tanaman produktif.

“ Langkah yang kita lalukan ini diharapkan diikuti oleh warga. Manfaatkan sedikit lahan kosong di sekitar rumah untuk menanam tanaman produktif seperti sayuran. Tidak harus dengan lahan yang luas,” pungkasnya.

Komentar

Loading...