Danrem 012/TU Tinjau Pembukaan Lahan Pertanian 1000 Ha

Simeulue, acehportal.com- Komandan Korem (Danrem) 012/TU, Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simeulue, Jum'at (21/08/2020).

Dalam kunjungan itu, tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Danrem didampingi Bupati Simeulue Bpk. H. Erli Hasyim, S.H. S.Ag., M.I.Kom beserta Forkopimda Simeulue meninjau langsung pembangunan rumah dinas Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Simeulue.

Selanjutnya, Danrem beserta rombongan meninjau pembukaan lahan pertanian 1.000 Ha di Desa Nasrehe Kec. Salang, dan peresmian dimulainya Program "Dari Simeulue, kita tingkatkan Ketahanan Pangan untuk Indonesia".

Danrem mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah satuan Kodim 0115 / Simeulue beserta Pemerintah Kab Simeulue dalam menghadapi ancaman kelangkaan pangan di masa Pandemik Covid-19 ini.

“Saya berharap kerjasama TNI -AD dalam hal ini Kodim 0115/Simeulue dan Pemerintah Daerah diharapkan mampu meningkatkan semangat  petani dalam  mengelola lahan sawahnya, sehingga Simeulue  bisa menjadi mandiri dan bahkan menjadi penyangga  kebutuhan pangan  di tengah Pandemi Covid-19 yang masih  mengancam pada saat ini,” harap Danrem.

Usai meninjau pembukaan lahan, Danrem beserta rombongan melaksanakan Ziarah ke Makam Tengku Di Ujung sekaligus memberikan bantuan 500 pcs masker kepada warga.

Pemberian bantuan 500 pcs masker, sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kecamatan Simeulue Cut kabupaten Simeulue.

Selain itu, Danrem juga memberikan Cat untuk dibagikan ke Delapan desa yang ada di Kecamatan Simeulue Cut. Cat tersebut  diberikan secara simbolis oleh Danrem kepada perwakilan Kepala Desa Kuta Padang M. Din.

Komentar

Loading...