Babinsa Kodim Abdya Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Wilayah Binaan

Abdya, acehportal.com - Sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan serta penanganan Covid-19 terus diestafet oleh jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya. Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh anggota Babinsa dari Koramil 04/Susoh, Serka Adiansyah.

Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Martis Fani, Serka Adiansyah menghimbau warga binaan agar disiplin memakai masker saat keluar rumah. Di samping itu dua pilar yang kompak dengan sinerginya ini juga memberikan edukasi protokol kesehatan seperti cara mecuci tangan, jaga jarak dan disiplin memakai masker.

"Instruksi Presiden No 6 tahun 2020 ini kita sosialisasikan ke masyarakat agar diketahui bahwa pendemi corona masih berlangsung dan menjadi perhatian serius," jelas Serka Adiansyah dijumpai media di lokasi binaan, Desa Palak Kecamatan Susoh, Sabtu (22/8/2020).

Menurut Serka Adiansyah, peran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan sangat penting guna menekan lonjakan kasus covid-19. Dia berharap dengan adanya Inpres tersebut kesadaran masyarakat untuk memakai masker dan patuh terhadap protokol kesehatan bisa kembali meningkat

"Alhamdulillah sosialisasi Inpres ini telah mengena dan diterima masyarakat. Setiap keluar rumah mereka pasti tidak pernah lepas dari masker," ujarnya.

Komentar

Loading...