Babinsa Kodim 0102/Pidie Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Pidie, acehportal.com – Pentingnya mematuhi protokol kesehatan, seakan membuat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai upaya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Sertu T Efendi untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Komsos ini memang rutin, tapi komsos yang sekarang kita buat berbeda. Kita terus memberikan pemahaman pada warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan bertempat di Desa Pasar Kota Bakti Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie, Sabtu (22/08/2020).

Babinsa Koramil 12/Sakti Sertu T Efendi menuturkan Sebagai ujung tombak TNI-AD dilapangan, Babinsa diwajibkan untuk terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya, apa bila ada suatu perkembangan diwilayah binaan bisa segera di atasi.

Pada kesempatan Komsos ini, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu, Babinsa juga harus selalu hadir ditengah tengah warga binaa tentang perkembangan situasi dan kondisi diwilayah binaannya. Babinsa  juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kesadaran masyarakat merupakan salah satu cara yang sangat efektif guna menekan angka penyebaran wabah tersebut,“Tanpa kesadaran masyarakat, upaya kita sia-sia,” ungkapnya.

Komentar

Loading...