Prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil Ikuti Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Cegah Covid-19

Aceh Singkil, acehportal.com - Prajurit TNI yang berdinas di jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil mengikuti pemeriksaan rapid test dan swab terhadap untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) yang berlangsung di Aula Jenderal Soedirman, Kodim 0109/Aceh Singkil, Jum'at (21/8/2020).

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol CZi Yudho Widiharto, S.I.P mengatakan, kegiatan rapid test dan swab tersebut merupakan perintah dari Komando atas agar seluruh personel TNI, baik personel militer maupun PNS yang dinas di kesatuan TNI ikut melaksanakan pemeriksaan rapid test dan Swab.

Menurut Dandim, bahwa ada puluhan personel TNI di Kodim 0109/Aceh Singkil yang menjalani rapid test swab dan swab. Dari Jumlah tersebut, sambungnya, juga ada ibu Persit.

Letkol CZi Yudho Widiharto ini juga menjelaskan dalam pelaksanaan rapid test dan swab ikut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin, SKM.

Untuk hasil dari rapid test, kata Dandim, semuanya non reaktif. Sedangkan hasil dari test Swab tinggal menunggu keputusan dari Lab Fakultas Unsyiah Banda Aceh.

Letkol CZi Yudho Widiharto, S.I.P menyebutkan dengan adanya kegiatan rapid test dan swab diharapkan dapat mencegah serta meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) di jajaran kodim 0109 /Aceh Singkil.

Komentar

Loading...