Babinsa Koramil 13/Kuta Alam, Mengabdikan Dirinya Untuk Meembantu warga Desa binaannya

Banda Aceh, acehportal.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI-AD)  yang dikenal sangar, menyeramkan dan juga sebagai mesin perang bagi pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kini hadir di tengah – tengah masyarakat yang ada disetiap pelosok desa diseluruh wilayah indonesia dikenal dengan sebutannya Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Hadirnya Babinsa ditengah masyarakat semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat hal inilah yang dilakukan oleh Serda D. Ginting, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lampulo, Komando Rayon Militer (Koramil) 13/Kuta Alam, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, sebagai Babinsa selalu mengabdikan dirinya untuk membantu warga Desa binaannya, bertempat di Pelabuhan Kapal Ikan Gampong Lampulo, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jum’at (21/08/2020).

“Dalam menjaga kepercayaan rakyat kepada TNI, khususnya kami sebagai aparat kewilayahan teritorial, kita harus betul – betul menunjukan peran serta kita bahwa kita sebagai TNI dan sebagai Babinsa harus menyadari bahwa kemanunggalan atau kebersamaan dengan rakyat merupakan kekuatan dahsyat dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan negara” Ucap Serda Ginting.

Lanjut Serda Ginting Juga mengatakan, kekuatan ini adalah suatau kepercayaan dan kehormatan serta kebanggaan bagi TNI yang harus dijaga dan dipertahankan, dengan demikian TNI akan selalu dicintai rakyat. Maka itu TNI harus menunjukan jati diri sebagai prajurit rakyat, dalam arti bahwa TNI senantiasa mengedepankan kepentingan rakyat, karena tanpa rakyat TNI bukan apa-apa dan tidak ada apa – apanya.

Komentar

Loading...