Setelah Dibersihkan, Personel Kodim 0114/Ajay Pasang Papan Larangan Buang Sampah Sembarangan di Indra Jaya

Calang, acehportal.com - Sejumlah personil TNI dari Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya dibantu oleh warga memasang papan himbauan berisi larangan membuang sampah di pinggir jalan di Desa Alumie Kecamatan Indra Jaya, Kamis (20/8/2020).

Papan himbauan tersebut dipasang sehari setelah dilakukan pembersihan tumpukan sampah oleh personil TNI dan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Sebelumnya lokasi tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah oleh sejumlah oknum sehingga mencemari lingkungan sekitar.

Kondisi sampah yang menumpuk ini sempat menjadi sorotan sejumlah warga dan LSM.

Komandan Posramil Indra Jaya  Serma Efendi Usman mengatakan pemasangan papan himbauan tersebut bertujuan untuk menggugah kesadaran semua pihak agar tidak membuang sampah di lokasi tersebut terlebih lokasi ini sangat dekat dengan mesjid.

" Pemasangan papan larangan membuang sampah ini bertujuan untuk menggugah kesadaran semua pihak agar tidak membuang sampah lagi di lokasi ini. Selama ini sampah yang menumpuk telah mencemari lingkungan dan aromanya mengganggu warga dan jemaah yang sedang shalat. Mesjid  hanya terpaut puluhan meter dari tumpukan sampah," kata Danposramil.

Danposramil juga berharap kedepannya agar semua pihak lebih disiplin dalam mengelola sampah agar tidak terjadi kembali pencemaran lingkungan.

" Kita berharap agar semua pihak lebih disiplin. Mari kita buang sampah pada tempat yang sudah disediakan atau bisa dibuat tempat olahan sampah sendiri. Jangan kita buang sampah sembarangan seperti dipinggir jalan atau sungai karena itu akan mencemari lingkungan dan merugikan kita bersama," pungkas Danposramil.

Komentar

Loading...