Babinsa Koramil 09/Ulee Kareng Sambangi Polindes

Banda Aceh, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak TNI AD, berada di tengah-tengah kegiatan masyarakat merupakan salah satu tugas pokok yang selalu dikerjakannya.

Seperti dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 09/Ulee Kareng Kodim 0101/BS Sertu Sunarman Sinaga menyambangi Pondok Bersalin Desa (Polindes) yang terletak di desa binaannya yakni Desa Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Kamis, (20/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Sunarman Sinaga mendampingi bidan desa yang sedang melakukan pelayanan kesehatan terhadap balita termasuk ibu-ibu dalam rangka pekan penimbangan dan memberikan Vitamin A.

“Ini sudah menjadi tugas kita sebagai seorang Babinsa guna membantu dan mendukung setiap kegiatan masyarakat di wilayah binaan,” katanya.

Disitu, Sertu Sunarman Sinaga juga kerap mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai maskser dan menjaga jarak guna mencegah penularan virus corona atau Corona Virus Disease (Covid) 19 yang sedang mewabah ini.

“Di situasi sekarang ini, apapun kegiatan yang kita lakukan, tentunya tetap menerapkan Prokes. Setidaknya bisa membentengi diri sendiri atau orang terdekatnya,”  ucap Babinsa.

Komentar

Loading...