Moge Harga Rp 750 Jutaan Ludes Terjual, Bukti Banyak Orang Kaya di RI

Triumph Rocket 3 R. Foto: Rengga Sancaya

Jakarta, Acehportal.com - Terjadinya pandemi virus Corona di Indonesia sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat kelas menengah ke bawah. Tapi situasi serupa tampaknya tidak dialami masyarakat menengah atas.

Masyarakat di segmen ini membuktikan masih memiliki daya beli yang kuat. Salah satu buktinya, mereka bisa membeli moge premium asal Inggris, Triumph, dengan harga lebih dari setengah miliar rupiah.

"Pada saat pandemi memang ada beberapa customer di level atas yang tidak kena pengaruh itu, tapi bagi yang di middle dan di bawah pasti kena pengaruh itu. Mereka tidak kepikiran beli motor. Tapi yang kelas di atas tadi, mereka nggak kena pengaruh dan bahkan mampu beli motor yang level-nya paling atas," terang Director PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) Yudi Yulianto, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (18/8).

Yudi mencontohkan, salah satu model teratas Triumph yang memiliki harga kisaran Rp 750 juta off the road, sudah ludes terjual dalam waktu yang tidak begitu lama.

"Jadi biasanya level entry ikut laris manis, (di masa pandemi-Red) sekarang justru level top yang dominasi. Contoh Triumph Rocket kita kan launching Juni, itu ada 3 unit 3 GT dan 1 unit Triumph TFC factory custom. Itu sudah sold out semua dan di luar prediksi kita juga sebetulnya. Alhamdulillah (segmen premium-Red) tidak terganggu," terang Yudi.

Sebagai informasi, Triumph Rocket merupakan model terbaru yang diperkenalkan GAS setelah berakhirnya PSBB dan dimulainya PSBB Transisi. Seri Rocket terbagi dua jenis, Triumph Rocket 3 GT dan Triumph Rocket 3 R. Keduanya dibanderol Rp 750 juta off the road.

Triumph Rocket juga diklaim menjadi motor produksi massal dengan jantung pacu terbesar di dunia. Baik Rocket 3 GT maupun Rocket 3 R dibekali spek mesin 2.500 cc, 3 silinder, DOHC, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 167 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 221 Nm pada 4.000 rpm.

Kedua model terbaru Rocket 3 didatangkan langsung dari pabrik Triumph Motorcycles yang berpusat di Hinckley, Inggris. Motor ini membawa sejumlah fitur yang mendukung kebutuhan perjalanan jarak jauh.

Fitur-fitur itu antara lain mode berkendara, Rain, Road, Sport, dan Rider-configurable, lalu ada Triumph TFT Connectivity System, dengan menggunakan Bluetooth module, yang akan banyak membantu pengendara dalam menjelajah rute-rute jalanan di Indonesia.

Sumber:Detik.com
Rubrik:Otomotif

Komentar

Loading...