Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19, Dandim 0102/Pidie Bagikan Paket Sembako

Pidie, acehportal.com - Selain mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah, personil TNI-Polri di wilayah Kabupaten Pidie turut bersinergi menghadapi kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah wabah Covid-19 saat ini dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial.

Kegiatan apel bersama dipimpin langsung Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,.M.I.P dalam rangka bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Pidie bertempat di Lapangan Apel Polres Pidie Jln Prof A Majid Ibrahim Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Rabu (19/08/2020).

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P bersama Kapolres Pidie memberikan Bansos serentak  secara simbolis kepada perwakilan  Babinsa dan Babinkamtibmas untuk di serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 202 paket Sembako dibagikan secara terkoordinir oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Pidie.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE,. M.I.P dalam sambutannya menyampaikan Tugas kita bersama dalam penanganan Covid-19 sesuai dengan Inpres no 6 tahun 2020 untuk mengatasi dampak Covid-19 yang sekarang ini belum berkurang malah mengalami peningkatan seperti halnya di Kabupaten Pidie, yang mulai memasuki level indikator warna orange dan itu patut kita waspadai.

Dalam pelaksanaan tugas sesuai yang diamanatkan dalam inpres tersebut, maka perlu sinergitas antara TNI-POLRI untuk bersama-sama membantu Pemda Pidie dalam mengatasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, yang mana sesuai petunjuk komando atas, sehingga kegiatan dapat terarah dan kedepannya akan kita evaluasi dan tingkatkan kembali sehingga akan menjadi lebih baik lagi.

“Kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI-Polri untuk berbagi sesama dan meringankan beban masyarakat di tengah masa sulit wabah Pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan bangsa saat ini," pungkas Dandim.

Turut hadir kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie an. Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, Waka Polres Pidie Kompol Dedy Darwinsyah, S.E,. M.M, Para Perwira jajaran Polres Pidie dan Kodim 0102/Pidie dan Para Anggota TNI, POLRI dan PNS.

Komentar

Loading...