Beberapa Anggota Polres Aceh Utara Dihukum Karena Langgar Protokol Kesehatan

Sie Propam Polres Aceh Utara melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) protokol kesehatan dengan merazia penggunaan masker oleh personel Polres, Selasa (18/8/2020). (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Sie Propam Polres Aceh Utara melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) protokol kesehatan dengan merazia penggunaan masker oleh personel Polres, Selasa (18/8/2020).

Razia ini dilakukan mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya, dimana personel Propam menyisir seluruh ruangan guna mendisiplinkan anggota dalam mengunakan Masker.

Kapolres Aceh Utara, AKPB Tri Hadiyanto melalui Kasie Propam, Iptu Baihaqi mengatakan, penegakan disiplin penggunaan masker terhadap anggota dilakukan dalam rangka instruksi Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis melalui Surat Telegram Nomor: ST/2416/VIII/KEP./2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang Pelaksanaan Operasi Disiplin Protokol Kesehatan Khususnya Penggunaan Masker Terhadap Anggota Polri dan ASN Polri.

Protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, anggota Polri wajib menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Kecuali saat melaksanakan istirahat salat dan makan (Isoma) baru masker boleh dilepas.

"Sejauh ini untuk penggunaan masker dinilai sudah baik, namun ada sebagian personel yang bertugas di bagian reserse ditemukan melanggar protokol kesehatan karena menggunakan pakaian lengan pendek, mereka ini langsung diberi tindakan disiplin yakni membersihkan area kantor," ujar Iptu Baihaqi.

Dirinya mengatakan, pada masa adaptasi kebiasan baru anggota Polri dituntut untuk menggunakan masker dan juga berpakaian lengan panjang pada saat bertugas.

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mengingatkan anggota agar selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan saat beraktivitas baik di ruangan kerja maupun di tempat lainya,” tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...