Aminullah si Anak Desa Seuradeuk Woyla yang Jadi Inspirator

Banda Aceh, Acehportal.com - Mendengar nama Aminullah Usman sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Aceh, khususnya masyarakat lintas barat selatan dari provinsi ujung utara pulau Sumatera ini. Bahkan masyarakat Aceh sangat mengenal sosok Aminullah sebagai 'Bankers' dan olahragawan terkenal.

Pria yang akrab disapa Pak Amin itu cukup dikenal mulai ketika ia menjabat sebagai dirut Bank Aceh Syariah, atau yang dulu masih disebut BPD Aceh selama dua periode, sejak dari 2000 sampai 2010.

Aminullah merupakan sosok yang gemar membantu satu-sama lain. Putra desa Seuradeuk, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat ini pun sangat tidak suka dalam hal yang berlebihan, dekat dengan masyarakat, dan gemar berolahraga.

"Usaha, belajar yang tekun, yakin serta kedisiplinan lah yang jadi pondasi saya bisa sampai seperti saat ini," ucap Aminullah, kepada media saat ditemui di kediamannya, Lampaseh Aceh.

Tak bisa dipungkiri, Aminullah yang sukses seperti saat ini tak lepas dari dukungan seorang istri hebat dibelakangnya. Ialah Nurmiaty AR, Ibu dari enam orang anak yang selalu mendampinginya.

Keberhasilan seorang Aminullah semakin gemilang saat ia menjabat sebagai orang nomor satu di Banda Aceh. Segudang prestasi pun ia berikan bagi kota tercinta.

"Kita berfikir akan terobosan, inovasi-inovasi baru penunjang kepentingan masyarakat. Kemudahan dan efektivitas dalam pelayanan, menjadikan Banda Aceh sebagai kota zikir, memberikan peluang bagi pelaku UMKM, hingga membinasakan rentenir di bumi syariah ini pun menjadi perhatian bagi kami," katanya.

Dari berbagai hasil dan tekad baik itupun Aminullah mencuri perhatian stakeholders, dari dalam daerah hingga kancah Nasional cukup sering meminta ia sebagai pembicara (keynote speake), dan pemateri dalam berbagai kesempatan.

"Diantaranya saya sering diminta untuk menerangkan bagaimana konsep mensyariahkan berbagai instansi dan kalangan lembaga keuangan. Di masa pandemi seperti sekarang ini, saya juga sering diminta untuk mengutarakan bagaimana memberdayakan UMKM di tengah mada covid 19," ujarnya.

Baginya, membagikan inspirasi kepada semua orang merupakan hal yang wajib. Ia mengatakan, sukses berlaku bagi setiap orang, dan orang yang sukses adalah orang yang mau berbagi dengan yang lainnya.

"Tak ada yang mustahil di dunia ini. Selama kita punya tekad yang kuat, diiringi dengan usaha dan doa, dan menjalankannya dengan kedisiplinan yang tinggi, percayalah bahwa Allah akan menjawab semua hajat kita," pungkasnya.

Komentar

Loading...