Warga Lhokseumawe Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Warga kota Lhokseumawe yang berada di jalan raya saat mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Hari ini 17 Agustus 2020 adalah Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 . Dimana, seluruh rakyat Indonesia merayakan peringatan kemerdekaan ini dengan hikmat.

Suasana hening dan hikmat juga turut menyelimuti kota Lhokseumawe saat warga kota berjuluk "Petro Dollar" tersebut mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 pagi tadi.

Tak hanya di jalanan, warga yang sedang sarapan dan menikmati kopi paginya pun tampak sangat serius mengikuti detik-detik proklamasi tersebut selama tiga menit.

Di jalan raya, petugas gabungan TNI-Polri serta lainnya memberhentikan seluruh kendaraan yang melintas. Pemberhentian ini dilakukan di setiap simpang untuk menghormati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak masyarakat yang sedang berada di warung kopi berdiri tegak dan mendengarkan proklamasi yang dibacakan. Begitu pun dengan pengendara kendaraan bermotor yang ikut turun dari kendaraannya untuk menghormati detik-detik proklamasi.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...