Tangani Kasus Dugaan Korupsi PT KAI, Dit Reskrimsus Polda Aceh Sita Ratusan Juta Rupiah

Ilustrasi THR. (via: istimewa)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dikabarkan, Dit Reskrimsus Polda Aceh sedang menangani kasus dugaan korupsi di PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) terkait pengurusan sertifikat aset instansi tersebut.

Dalam kasus ini, diketahui penyidik telah menyita barang bukti berupa uang senilai ratusan juta rupiah dan yang lainnya seperti dokumen, buku bank, ATM serta perangkat komputer.

Dari informasi yang diperoleh, penyitaan sejumlah barang itu dilakukan oleh penyidik Dit Reskrimsus Polda Aceh di Kantor PT KAI Divre I Medan, Jumat (15/8/2020). Sementara untuk uang, disita dari Bank BNI.

Masih berdasarkan informasi yang diterima, kasus ini menyebabkan kerugian negara mencapai miliaran rupiah. Diduga, PT KAI melakukan mark up dalam pengurusan aset mereka di wilayah timur Aceh.

Sementara itu, Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. Ia mengaku saat ini tim masih bekerja di lapangan.

"Betul mas, team masih kerja di lapangan," ujar Direktur secara singkat melalui pesan Whatsapp saat dikonfirmasi Sabtu (15/8/2020) malam.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...