Pencarian Kedua, Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Meninggal Dunia

Tim gabungan evakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Babah Kuala, Gampong Pasi Pinang, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat, Sabtu (15/8/2020). (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Korban tenggelam saat mencari kerang di Sungai Babah Kuala yakni Cut Lela (38), warga Gampong Ujung Drien, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat ditemukan oleh warga dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (15/8/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, korban tenggelam setelah dirinya melompat dari atas boat yang lagi sandar untuk mencari kerang. Pada saat turun kondisi sungai dalam dan korban tidak bisa berenang sehingga korban tenggelam.

Kejadian itu terjadi pada Jumat kemarin sekira pukul 14.30 WIB, warga yang mengetahui langsung melaporkan kejadian itu ke warga setempat dan berkoordinasi dengan pihak Pos SAR dan BPBD Aceh Barat.

"Namun setelah pencaharian di hari kedua, jasad Cut Lela akhirnya ditemukan setelah warga melakukan penyelaman sekitar empat meter kedalaman air yang tidak jauh dari tempat kejadian pertama yakni di Sungai Babah Kuala, Gampong Pasi Pinang, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat," kata Kismar, Koordinator Lapangan BPBD Aceh Barat.

"Setelah jasad korban ditemukan lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh menggunakan mobil Ambulance, guna dilakukan visum. Dengan ditemukan jasad korban operasi pencarian tersebut resmi ditutup," ujar Kismar

Sementara itu, dalam operasi pencarian korban selama dua hari ikut terlibat tim SAR Meulaboh, BPBD TNI/Polri, RAPI serta masyarakat setempat.

"Jam 15.40 WIB operasi ditutup dengan hasil korban berhasil dievakuasi dan dalam keadaan meninggal dunia, seluruh unsur dikembalikan ke kesatuan masing masing dengan ucapan terima kasih," tutupnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...