Seorang Perempuan Hilang Tenggelam di Sungai Aceh Barat

Tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Babah Kuala, Desa Pasi Pinang, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat, Jumat (14/8/2020). (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Seorang perempuan bernama Cut Lela (38), warga Ujung Drien, Kecamatan Mereubo, Jumat (14/8/2020) sekitar pukul 14.30 WIB, dikabarkan hilang tenggelam di sungai Babah Kuala yang berada dikawasan Pasi Pinang, Aceh Barat.

Berdasarkan laporan melalui Pos SAR Meulaboh Aceh Barat yang diterima Acehportal.com menyebutkan, korban tenggelam setelah dirinya melompat dari atas boat yang lagi sandar untuk mencari kerang. Pada saat turun kondisi sungai dalam dan korban tidak bisa berenang sehingga korban tenggelam.

Kejadian itu diketahui warga saat suaminya berteriak meminta pertolongan bahwa istrinya tenggelam," tolong-tolong istri saya tenggelam teriak suami Laila," kata Zubaidah warga setempat kepada Acehportal.com.

Setelah itu, kata Zubaidah, dirinya bersama warga yang lain langsung melaporkan kejadian itu kepada warga setempat selanjutnya dilaporkan ke tim SAR Meulaboh Aceh Barat.

Sementara itu, pencarian dilakukan dengan penyelaman disekitar lokasi dan pengisiran dengan menggunakan 1 unit rescue carrier, 1 unit RIB,  2 set alat selam dan keselamatan air lainnya dengan perkiraan waktu tempuh 20 menit.

Tim SAR bergerak ke lokasi kejadian pukul 15.55 Wib dengan semua persiapan, Sementara dalam pencarian tersebut ikut melibatkan pihak BPBD, RAPI, TNI, Polres Aceh Barat dan masyarakat setempat.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...