Jelang HUT RI ke-75, Sat Lantas Polres Aceh Barat Bagikan Masker dan Bendera Merah Putih kepada Pengendara

Sat Lantas Polres Aceh Barat memasang bendera merah putih di kendaraan yang melintas di Simpang Kisaran Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (13/8/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Dalam rangka menyambut hari HUT RI ke-75 tahun 2020 Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Barat membagikan bendera merah putih secara gratis bagi pengendara roda dua yang melintasi Simpang Pelor Meulaboh, Aceh Barat.

"Selain bendera merah putih yang kita bagikan juga disertai pemberian masker  secara gratis kepada pengguna kendaraan bermotor hal ini dilakukan dalam rangka menyambut hari bersejarah kebangsaan Indonesia,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Lantas, AKP Risnan Aldino, Kamis (13/8/2020).

Dikatakannya, proses pembagian puluhan bendera dan masker hari ini merupakan tahap lanjutan, dimana rangkaian kegiatan tersebut sebelumnya juga sudah beberapa kali dilaksanakan dengan memfokuskan hanya kepada pengendara saja.

Kegiatan tersebut, terlaksana di beberapa titik, tepatnya di Simpang Pelor, Simpang Kisaran dan Simpang Rundeng Meulaboh. Dimana, selama pembagian berlangsung, ada seratusan masker dan bendera sudah disalurkan kepada pengguna jalan tersebut selama beberapa hari ini.

"Penyerahan bendera gratis ini dalam rangka menyemarakkan hari Kemerdekaan RI ke-75. Semoga dengan dibagikan bendera bisa meningkatkan jiwa nasionalisme di kalangan masyarakat, juga kita sosialisasikan agar terus mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Ditambahkan, pada puncak peringatan hari 17 Agustus, tepatnya saat proses pembacaan detik-detik proklamasi, maka setiap masyarakat diimbau agar menghentikan sementara kegiatannya. Hal tersebut tentu dilakukan sosialisasi oleh Sat Lantas bersamaan berjalannya kegiatan itu.

“Saat proses detik-detik proklamasi, kita dibantu TNI dan unsur terkait lainnya juga akan menghentikan semua kendaraan agar bisa sama-sama memperingati detik-detik proklamasi,” tambahnya.

Dalam momen tersebut, pihaknya nanti akan menggelar kegiatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi warga Aceh Barat. Masyarakat yang tidak memiliki SIM dan tercatat kelahiran tertanggal 17 Agustus diberikan SIM secara gratis.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...