BI Aceh Beri Bantuan Sembako dan Alkes Kepada Legiun Veteran

BI Aceh Beri Bantuan Sembako dan Alkes Kepada Legiun Veteran. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam rangka peringatan HUT BI ke-67 dan HUT RI ke-75, Bank Indonesia Provinsi Aceh memberikan bantuan paket sembako dan alat kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Kamis (13/8/2020) di Sekretariat DPD LVRI Aceh.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Z Arifin Lubis kepada Ketua DPD LVRI Aceh, M Djafar Karim. Penyerahan bantuan turut disaksikan oleh perwakilan dari Kodam IM dan anggota LVRI.

Pemberian bantuan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Indonesia ke-67 dan HUT Republik Indonesia ke-75.

Bank Indonesia melalui kantor perwakilannya di seluruh Indonesia secara serentak memberikan bantuan paket sembako dan alat kesehatan kepada 5.000 anggota LVRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Z Arifin Lubis menyampaikan, kerjasama dilakukan dengan DPD LVRI Aceh dalam menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako dan alat kesehatan (masker, vitamin dan handsanitizer) kepada 221 keluarga veteran di wilayah kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen.

"Adapun pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu anggota Legiun Veteran yang dari segi usia relatif rentan agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penularan COVID-19 sekaligus membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarga veteran," ujarnya.

Ketua DPD LVRI Aceh pun menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian Bank Indonesia Provinsi Aceh terhadap para keluarga veteran.

Dengan adanya program ini, diharapkan semua pihak dapat tergugah untuk memberikan dukungan kepada keluarga veteran yang telah berjasa bagi kemerdekaan Indonesia.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...