Ketua BRA: Touring Moge untuk Sampaikan ke Dunia Kalau Aceh Damai 

Memperingati 15 Tahun Damai Aceh, Pemerintah Aceh berencana menggelar touring dengan motor gede melewati rute timur dan utara Aceh, 12-14 Agustus mendatang. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam rangka memperingati 15 Tahun Damai Aceh, Pemerintah Aceh melalui Badan Reintegrasi Aceh (BRA) berencana menggelar touring motor gede (Moge) ke wilayah pantai timur utara Aceh.

Touring tersebut dilaksanakan oleh  Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) mulai hari ini, 12 sampai dengan 14 Agustus 2020.

Ketua BRA, Fakrurrazi Yusuf mengatakan, kegiatan touring moge ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh tersebut sebagai langkah mengkampanyekan kepada dunia kalau Aceh sudah damai pasca konflik masa lalu.

"Tentu perlu roadshow dari Aceh Tamiang sampai Banda Aceh. Kenapa, supaya damai Aceh bisa mereka sampaikan ke seluruh Indonesia atau bila perlu ke dunia bahwa Aceh sudah damai," kata Fakrurrazi Yusuf dalam diskusi virtual pemegang estafet damai Aceh yang digelar KontraS Aceh,  Rabu (12/8).

Fakrurrazi menyampaikan, kegiatan touring tersebut dilaksanakan supaya kampanye damai Aceh dapat diserukan secara bersama-sama dengan kelompok atau yang lain.

"Mungkin dengan cara mereka harus roadshow, mungkin moge itu diparkir disebuah tempat," ujarnya.

"Semoga damai Aceh ini tetap abadi, mari kita juga sama-sama mengisi perdamaian ini seperti juga lembaga-lembaga lain," tutur Fakrurrazi.

Seperti diketahui, berdasarkan daftar rundown kegiatan yang beredar di masyarakat, rombongan moge akan melintasi Bireuen, Lhoksukon, Kuala Simpang, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Timur, Pidie Jaya dan berakhir di Mess Wali Nanggroe, Banda Aceh.

Sebelumnya juga beredar surat dari Sekda Aceh Taqwallah tertanggal 7 Agustus 2020 yang ditujukan kepada 10 bupati/walikota di Aceh, agar berkenan memfasilitasi pengamanan sepanjang rute perjalanan touring pihak Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) yang akan menggelar Tour Hari Damai Aceh ke-15 itu.

Sumber:AJNN.Net
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...