Muspika Aceh Barat Pasang Bendera di Pertokoan yang Membandel

Muspika Aceh Barat bantu kibarkan bendera merah-putih di depan pertokoan yang membandel di jalan nasional Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (11/8/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Unsur Muspika Kecamatan Johan Pahlawan melakukan sosialisasi kepada masing-masing pemilik toko di seputar kota Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (11/8/2020).

Hal itu dilakukan untuk memastikan sejumlah pertokoan agar mengibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini.

Kepada Acehportal.com, Camat Johan Pahlawan, Said Azmi yang turut didampingi Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Aceh Barat, TR Alaidinsyah mengatakan, setelah mendatangi sejumlah pertokoan di seputaran Meulaboh banyak warga yang belum mengibarkan bendera merah putih.

"Seperti yang saat ini kita temukan sekarang sejumlah pertokoan di jalan nasional Tgk Umar dan sekitarnya tidak ada terlihat adanya kibaran bendera merah putih, padahal instruksi atau edaran telah dikeluarkan, tapi hari ini kita memasang langsung di tiang yang sudah disediakan oleh pemilik toko," kata Said Azmi.

Minimnya kesadaran masyarakat membuat tim yang dipimpin Camat Johan Pahlawan sendiri datang ke sejumlah pertokoan guna melakukan sosialisasi terhadap warga yang membandel, dalam artian sampai saat ini belum mengibarkan bendera merah putih.

"Hanya teguran saja kepada warga yang belum mengibarkan bendera, sanksinya tidak ada dan kita harap bagi masyarakat Aceh Barat yang belum mengibarkan bendera segera dilakukan sebagaimana ederan yang telah kita keluarkan," jelas Said Azmi di sela-sela kegiatan itu.

Kemudian, katanya, kalau untuk di rumah-rumah penduduk Aceh Barat mungkin sudah 90 persen terpasang atau mengibarkan bendera. Pihaknya mengharapkan masyarakat mengikuti ederan pemerintah yang hanya dilaksanakan sekali dalam satu tahun untuk merayakan hari kemerdekaan.

Dirinya huga mengimbau kepada masyarakat agar nantinya seluruh warga ikut memeriahkan menjelang 17 Agustus 2020 yakni peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan ini, ikut melibatkan unsur muspika yang terdiri dari Koramil dan Polsek Johan Pahlawan, turut pula dibantu oleh Satpol PP Aceh Barat dengan menelusuri sepanjang jalan nasional kota Meulaboh sambil menegur pedagang atau lapak penjualan di kaki lima yang membandel.

"Di sela-sela kegiatan yang lakukan hari ini kita juga menegur pemilik pertokoan yang membuang sampah sembarangan atau yang tidak memiliki tempat sampah, maka kita anjurkan mereka segera sediakan tempat sampah mandiri," tambah Kabid Satpol PP, TR Alaidinsyah.

"Kemudian kalau ada PKL yang melanggar Perda sekalian ditertibkan, hal ini kita upayakan untuk menciptakan suasana kota yang  bersih dalam rangka menyambut 17 Agustus 2020," tutupnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...