Pangdam IM Tutup Turnamen Tenis U-95 se-Aceh

Banda Aceh, acehportal.com – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, M.M. menutup secara resmi turnamen tenis U-95 se-Aceh, Minggu (9/8/2020) di Lapangan Tenis Jasdam Iskandar Muda (IM), Neusu Banda Aceh.

Turnamen yang diikuti 64 pasangan ganda dari berbagai klub tenis se-Aceh digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-75.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, juara bertahan tenis Jumlah Usia (JU) 95 pun turut memeriahkan turnamen bergengsi tersebut.

Aminullah yang bepasangan dengan Tio Lana tampil sebagai juara I bersama dengan Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti/Ragil Wahyu setelah kedua pasangan unggulan ini lolos ke final.

Hadir bersama ikut menyaksikan penutupan turnamen ini, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin (Chek Zainal), Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, Kadis Pemuda dan Olahraga kota T Syahluna Polem dan sejumlah Kepala SKPK lainnya.

Meski pandemi tengah melanda, semangat silaturahmi antar para petenis ini tidak terhenti begitu saja, turnamen juga digelar dalam rangka memulihkan aktifitas di bidang olahraga.

Menerapkan protokol kesehatan, setiap pemain dan official yang hendak memasuki lapangan diharuskan mencuci tangan pakai sabun, pakai masker dan dilakukan tes suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

Dalam sambutannya, Pangdam IM Mayjen Hassanudin menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh dan klub-klub tenis di Aceh (All Tennis Club) yang telah berinisiatif dan turut ikut serta dalam turnamen tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kepada semua peserta, khususnya Pak Wali yang punya visi bagus dalam bidang olahraga di tengah pandemi,” ujarnya.

Menurut Pangdam, euforia dalam menyambut HUT RI ke-75 kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, virus corona yang kini mewabah tak kunjung reda juga.

“Kita merayakan dengan sangat hati-hati, tetap mengedepankan protokol kesehatan dan hanya petenis dan unsur panitia yang ada di dalam lapangan,” kata Pangdam IM.

Pangdam Hassanudin juga mengatakan bahwa kegiatan itu sangat bermanfaat dalam menopang imun tubuh.

“Situasi saat ini jangan sampai menyurutkan diri kita untuk beraktivitas dan berolahraga. Tetap cegah corona dengan jaga kestabilan tubuh,” tutup Pangdam IM dalam sambutannya.

Sementara itu, Wali Kota Aminullah pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah ikut serta dari berbagai penjuru di Aceh.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pandam IM Hassanudin yang telah memberi peluang bagi para petenis dan kepada seluruh peserta yang ikut partisipasi dengan menjunjung tinggi sportifitas, dan tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan,” kata Aminullah.

Di samping merajut silaturrahmi, manfaat turnamen ini juga dirasakan oleh warga sekitar yang berjualan. “Kita membeli makanan, snack, minuman dan banyak yang berjualan di sekitar lapangan terbantu tumbuhnya ekonomi.”

Partai final berlangsung sengit. Meski sedang mengalami cedera yang didapatinya saat partai perempat finak kemarin, namun Aminullah yang berpasangan denan Tio Lana tetap tampil ciamik menghadapi unggulan lainnya, yakni Dandim 0101/BS, Abdul Razak Rangkuti yang berpasangan dengan Ragil Wahyu.

Partai final ini berlangsung sengit, hanya saja harus terhenti karena keterbatasan waktu. Akhirnya panitia menetapkan kedua pasangan ini sebagai juara I bersama.

Sebelumnya, di partai semifinal Aminullah/Tio Lana berhasil tampil gemilang dengan mengandaskan Ridwan/Rudi dengan skor 9-8. Sementara Dandim Abdul Razak/Ragil Wahyu berhasil mengalahkan Lohan/Ruslan dengan skor 9-8.

Turnamen ini berlangsung selama tiga hari dengan baik dan lancar. Pangdam IM, Hassanudin dan Wali Kota Banda Aceh pun berharap agar silaturrahmi ini terus terjalin kedepannya.

Komentar

Loading...