Heboh! Aceh Barat Dikagetkan Penampakan Awan Gulung Raksasa

Fenomena alam awan hitam panjang menyelimuti kawasan Nagan Raya dan Aceh Barat yang terjadi Senin (10/8/2020) pagi sekira pukul 09.00 WIB. (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Fenomena alam awan hitam panjang menyelimuti kawasan Nagan Raya dan Aceh Barat yang terjadi Senin (10/8/2020) pagi sekira pukul 09.00. WIB.

Awan itu muncul seketika berubah menjadi besar hingga panjang menyelimuti langit pantai barat. Terlihat sejumlah warga ikut merekam awan tersebut dikarenakan jarang sekali terjadi.

Informasi diperoleh dari pihak Badan Meteorologi Klimatologi (BMKG) Nagan Raya, awan tersebut termasuk dalam kategori awan Arcus yang akan menyebabkan angin kencang.

Pantauan media ini di lokasi, awan Arcus mulai hilang setelah dihembus angin kencang serta hujan lebat. Sementara itu, warga diimbau agar tetap waspada jika fenomena awan Arcus itu muncul kembali dan disarankan agar tidak berdekatan dengan pohon besar.

Hingga berita ini diturunkan, awan Arcus itu mulai hilang dihembus angin serta hujan lebat dan sejauh ini belum ada informasi dan laporan kerusakan dampak dari angin kencang.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...