Dua Rumah di Nagan Raya Ludes Terbakar

Dua rumah ludes terbakar di Gampong Alue Bata Simpang Datang, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Minggu (9/8/2020). (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Kebakaran menghanguskan dua rumah yang ada di Gampong Alue Bata Simpang Selamat Datang, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Minggu (9/8/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Kebakaran diketahui salah seorang pemilik rumah yang terbakar yakni Munawir yang bermula ketika korban melihat asap hitam muncul dari rumahnya. Dengan panik, ia langsung memanggil tetangga dan pemadam kebakaran.

"Kemudian korban bersama tetangga berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun api makin membesar dan menghanguskan sebagian rumah tersebut, " kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno melalui Kapolsek Kuala, Ipda Faisal Riza kepada Acehportal.com saat dikonfirmasi.

Api pun berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil damkar tiba di lokasi. Kebakaran tersebut, kata dia, diduga sementara akibat konsleting listrik atau arus pendek. Karena, rumah tersebut merupakan warisan dari orang tua korban (Alm. Tgk Bahagia) mantan kombatan GAM yang saat ini dihuni oleh korban dan keluarga.

Dalam kebakaran tersebut ikut meludeskan satu unit motor jenis Scoopy, perabotan rumah tangga serta surat-surat berharga milik korban yang diperkirakan mencapai kerugian lebih kurang Rp 100 juta.

"Saat ini Bhabinkamtibmas Subsektor Tadu Raya dan Babinsa Posramil Tadu Raya telah membantu memadamkan sisa api dan mengevakuasi barang rumah tangga milik korban yang tidak terbakar ke rumah tetangga korban," jelas Kapolsek Kuala, Ipda Faisal.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...