Tertimbun Longsor, Seorang Penambang Emas di Aceh Barat Meninggal Dunia

Ilustrasi, foto : Republika

Meulaboh, Acehportal.com - Seorang penambang emas tradisional berusia 50 tahun bernama Yusmawati dikabarkan meninggal dunia usai tertimbun longsor saat dirinya mendulang emas.

Informasi yang diterima media ini, Yusmawati awalnya bersama empat orang rekannya di lokasi kejadian yang pada saat itu secara bersamaan berburu butiran emas di sungai yang berada di kawasan Gampong Kuala Bhee, Kecamatan Woyla Induk, Aceh Barat, Jumat (7/8/2020).

"Tiba-tiba tebing sungai tempat Yusmawati mendulang emas longsor hingga menimbun dirinya, sementara empat orang rekannya lainnya mendulang emas di dalam sungai bukan di pinggir tebing sungai," kata Keuchik Gampong Kuala Bhee, Said Adnan saat dikonfirmasi.

Said mengatakan, pada saat Yusmawati mengorek atau membuat sebuah lubang kecil dekat tebing sungai, tiba-tiba terjadi longsor hingga dia tertimbun.

"Ntah apa yang dikoreknya saya juga tidak tahu," tambahnya.

Mengetahui adanya warga yang tertimbun oleh longsor, warga lainnya langsung berusaha mengevakusi korban dengan alat seadanya dan setelah beberapa saat melakukan pencarian kemudian korban ditemukan.

“Pada saat proses evakuasi tadi warga dibantu oleh anggota Polisi, TNI dan BPBD," katanya.

Said Adnan menjelaskan, korban pertama kali ditemukan sempat dibawa ke Puskesmas untuk diberikan pertolongan. Namun sayang, nyawa korban tidak bisa terselamatkan.

“Saat ini korban sudah dibawa kembali ke rumah duka untuk selanjutnya di kebumikan,” pungkasnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...