Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Kantor dan Rumah Sekuriti PTPN I di Aceh Tamiang

Ilustrasi api

Banda Aceh, Acehportal.com - Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang menangkap pelaku pembakaran Kantor Afdeling VIII I serta rumah sekuriti PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang berada di Gampong Bengkelang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah polisi menyelidiki kasus tersebut usai menerima laporan dari korbannya yakni Syahril (51), Karyawan PTPN 1 (BUMN), warga Langsa.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pembakaran kantor serta rumah sekuriti itu terjadi pada Senin (3/8/2020) sore lalu. Pihak perusahaan mendapatkan laporan dari karyawannya bahwa kantor mereka telah dibakar oleh orang tak dikenal.

"Hal ini dilaporkan ke polisi dan akhirnya pelaku ditangkap yakni JS (23), warga Aceh Tamiang. Ia ditangkap di tempat persembunyiannya selama ini di kawasan Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Rabu (5/8/2020)," ujarnya Kamis (6/8/2020).

Saat diinterogasi polisi, tersangka JS mengakui bahwa dirinya memang telah membakar kantor tersebut. Dimana, awalnya ia mencuri buah kelapa sawit milik PTPN I, namun gagal karena ketahuan oleh sekuriti yang berjaga di lokasi.

"Aksi pencurian yang dilakukan dengan niat memperoleh keuntungan pun gagal, hingga pelaku sakit hati dan nekat membakar kantor serta rumah sekuriti perusahaan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi tempat ia mencuri sawit," ungkap Direktur.

Dalam kasus ini, polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebilah pisau dengan panjang sekitar 20 sentimeter, ceceran minyak yang diduga solat campuran serta pelepah sawit yang telah kering.

"Pelaku masih diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk diproses hukum lebih lanjut," tambah Kombes Pol Agus Sarjito yang pernah menjabat sebagai Direktur Resnarkoba Polda Aceh ini.

Penulis:Redaksi/Hafiz
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...