Babinsa Koramil Lageun Bantu Petani Semprotkan Pestisida

Calang, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febry membantu petani Bapak Sulaiman menyemprotkan pestisida pada tanaman jagung di Desa Padang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis (6/8/2020).

Penyemproton tersebut dilakukan untuk membasmi  jenis hama seperti ulat dan belalang yang selama ini kerap mengganggu tanaman jagung tersebut.

“ Tanaman jagung ini harus dirawat dengan baik agar tidak dirusak hama, salah satu diantaranya adalah menyemprotkan pestisida,” kata Serda Febry.

Amatan di lokasi tanaman jagung yang  sudah berusia  enam minggu  tersebut  tubuh dengan subur, sementara itu Serda Febry membantu melakukan penyemprotan pestisida bersama Bapak Sulaiman.

“ Kita turun ke lahan pertanian seperti ini bertujuan untuk membantu dan memotivasi para petani tetap semangat dalam bekerja meski dalam suasana pandemi Covid-19,” ujar Serda Febry.

Serda Febri juga berpesan kepada Bapak Sulaiman agar selalu giat dalam bekerja agar hasil tanaman jagung tersebut memuaskan. Dirinya juga meminta agar melapor kepada Babinsa atau PPL setempat apabila terjadi kendala.

“ Agar selalu semangat dalam bekerja, rawat tanaman jagung ini dengan baik agar hasilnya maksimal pada saat dipanen. Jika mengalami kendala segera laporkan kepada saya selaku Babinsa atau petugas PPL agar dapat dilakukan penangan dengan baik,” tutupnya.

Komentar

Loading...